Singapura ujian Sesungguhnya Timnas Indonesia U23. Singapura ujian Sesungguhnya Timnas Indonesia U23. GOLDEN WORDS: Singapura ujian Sesungguhnya Timnas Indonesia U23.

Singapura ujian Sesungguhnya Timnas Indonesia U23.

Singapura ujian Sesungguhnya Timnas Indonesia U23.

MENGHADAPI Singapura di SUGBK, Jumat (11/11/2011) lusa, dianggap bakal jadi ujian pertama sesuangguhnya bagi Tim Nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2011.

Kemenangan besar 6-0 atas Kamboja di laga perdana dinilai bukan patokan kekuatan Merah Putih sudah cukup siap meraih medali emas pada pestamulti cabang olahraga paling akbar se-Asia Tenggara ini.

Kualitas dan materi pemain yang dimiliki Singapura bagaimanapun lebih baik dibandingkan Kamboja yang dengan mudah ditekuk pasukan Garuda Muda lewat gelontoran setengah lusin gol.

Pada laga kedua melawan Singapura yang rencananya disiarkan secara live oleh RCTI, Jumat (11/11/2011) mulai pukul 13:30 WIB ini. Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan, menyatakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk meladeni Singapura yang di partai pertamanya bermain imbang 0-0 dengan juara bertahan Malaysia.

"Menghadapi Singapura, kita harus bisa bermain ekstra sabar. Para pemain harus bisa mengambil timing yang pas saat akan meninggalkan posisinya untuk membantu serangan. Ini akan saya tekankan kepada anak-anak," papar RD saat di hubungi, Selasa (8/11/2011).

Rahmad pun menilai, anak asuhnya harus berhati-hati dengan perubahan transisi formasi dari 3-4-3 menjadi 5-4-1 yang di jalankan Singapura ketika berhadapan Malaysia, Senin (7/11/2011) kemarin.

Kemampuan bertahan Singapura yang dinilai baik, diperkirakan akan membuat pemain Timnas U-23 sedikit kesulitan menembus tembok pertahan Singapura. Rahmad berharap, tidak ada kecerobohan yang di lakukan anak asuhnya saat bertemu Singapura nanti.

"Perubahan transisi formasi yang di terapkan Singapura saat berhadapan Malaysia, sudah menjadi gambaran permainan Singapura. Mereka (Singapura) akan lebih mementingkan permainan bertahan,” ujar RD.

“Otomatis, kita pun akan sulit menembus benteng pertahanan Singapura. Serangan balik mereka pun cukup berbahaya. Jadi, saya tekankan kepada anak-anak, jangan sampai melakukan kecerobohan. Karena, sedikit kecerobohan, akan berakibat fatal bagi kita," tandas mantan Arsitek Persija Jakarta itu.

Indonesia vs. Singapura 11 Nopember 2011 ,Stadion Utama Gelora Bung Karno , Jakarta.
TV Live: RCTI pukul 13:45 WIB.

0 comments:

Posting Komentar

bagaimana?